Monday, July 4, 2011

(maha)karya

dalam perjalanan ini sudah terbayang dalam benakku sebuah rangkaian bait dengan tarian not balok yang tak pernah aku mengerti. aku perdengarkan berulang-ulang untuk memastikan patahan-patahan iramanya tepat dengan deskripsi yang akan aku selipkan didalamnya. untaian nadanya benar tepat sejajar dengan kecepatan dan percepatan gerbong-gerbong besi yang mengantarku kembali ke bilik privatisasi ruangku.

malam itu aku sibuk menghamburkan kertas, menuliskan barisan huruf yang berpadu memberi arti meski tanpa makna. menorehkan pada satu sisi dan menegaskannya di sisi yang lain.. mengabadikannya dalam cermin teknologi berpadu dalam selipan irama dalam gubahan karya yang telah aku jatuhkan pilihan sebagai bingkai bernada.

aku melakukannya dengan sepenuh hati tanpa pernah aku sadari. aku menciptakannya dengan senyuman tertulus dan tarian jemari yang gemilang tanpa pernah aku duga akibat akan segala karyaku itu. aku lepaskan helaan manis dan raut kebanggaan pada saat aku nyatakan karyaku sempurna, setidaknya sempurna bagiku. aku menjadikannya sesempurna benakku, tersenyum saat menyelesaikannya dan tersipu pada saat pengalihannya tepat di hadapmu. sebuah ciptaan sempurna untuk sahabatku.

setelah pengalihannya, kini aku menyingkir.. menjauh daripadamu dengan tertunduk. kembali tertunduk untuk sekian kalinya. aku hanya dapat meratapi tiap tetes peluh dan tiap jengkal keluh yang berkecamuk hebat dalam rongga hati dengan getaran infrasonik. memekik tajam dalam diam.

maafkan aku sahabat, kita tak akan pernah benar bersahabat karena aku tidak dapat menepiskan cinta ini yang terlampir tepat pada dirimu.


*20110604 - the birthday song by corrinne may*

No comments:

Post a Comment