Tuesday, May 11, 2010

senja

aku tidak ingin membagimu dengan siapapun, siapapun itu, entah manusia lain atau pekerjaanmu atau bahkan seluruh kegemaranmu di waktu lalu dan yang sampai dengan kini. aku menutup mata dan telinga atas nilai kewajaran, sungguhpun hanya untuk sesaat dengan kamu. bahkan terlintas untuk menunda segenap kewajibanku pada duniaku yang lain dan lagi-lagi hanya untuk menikmati tiap senja denganmu. bahkan ketika sang senja telah amat lelah untuk tetap berpendar menghabiskan detik berlama-lama bertengger di batas horisontal bumi, aku paksakan untuk menyita waktu sedikit lebih lama dari hari yang lalu.

aku bersembunyi di balik kemelut, aku terdampar dalam lautan kesangsian dan aku biarkan kesemuanya mengapung tanpa dasar. sebab ketika seluruhnya menjadi tersangkut paut dengan kamu, berakhir pulalah segenap kesangsianku pada akan datangnya sang senja yang akan menemani aku dan kamu dengan kesempurnaannya.

sempurna seperti yang aku rasa tiap kali aku menelursuri kisahmu, menjejaki tapak-tapakmu, kesempurnaan yang sungguh aku cari dalam setiap manusia yang aku temui. sempat aku patahkan pencarianku dengan meyakinkan diri bahwa kesempurnaan itu hanya ada pada malaikat dan tidak pada manusia. dalam kerabunan akan pencarianku itu ditunjukanNyalah aku dengan kamu, bahwa pencarianku akan kesempurnaanNya sungguh nyata pada kamu. maka jangan pernah pinta aku untuk membagi kamu dengan siapapun, dengan apapun dan kapanpun! kali ini sungguh tiada negosiasi atas kamu.

namun senja kali ini sedikit berbeda untuk aku, sendiri saja aku pandangi sang senja yang merana pada batas cakrawala itu, senja ini terus berulang untuk aku... sementara mereka terus menggunjingkan kamu yang terus meratapi tiap senja di atas pusaraku.

3 comments:

  1. kamu begitu mahir dengan kata-kata. nampaknya akan sangat menyenangkan menikmati bincang dengan kamu. walaupun jelas akan sulit memahami alur-alurmu, aku tahu bahwa untuk sekedar menyukai aku tidak perlu sepenuhnya mengerti - kecuali kamu mau membagi pemahamannya denganku. teruslah berkarya, teruslah berkata-kata.

    ReplyDelete
  2. thx buat comment-nya, maap masi amatir jadi alurnya loncat2 hehe.. salam kenal juga..

    ReplyDelete
  3. wow.. please don't take it wrong. maksud gw tadi sepenuhnya pujian. klo ada yg gak gw ngerti itu krna gw yg payah haha.. salam kenaal :)

    ReplyDelete