Friday, September 17, 2010

benturan kepentingan

ada apa dengan pertemanan ini? mengapa seakan terlihat sangat membingungkan untuk saya? seperti tidak dapat menjadi teman sejati, seperti terdapat kepentinga-kepentiangan individual atau kepentingan bersama yang harus diperjuangkan. saya tidak dapat menyimpulkan dengan tegas dan jelas akan prasangka ini, saya hanya dapat menduga dan menduga.

bukankah seharusnya pertemanan hanyalah murni pertemanan, tempat tertawa dan menangis bersama? tempat mengeluh dan mengaduh, tempat berbagi senyum dan celaan satu dengan lainnya? mengapa pertemanan ini begitu rumit? terlalu rumit untuk dipahami, setidaknya untuk saya pahami.

seakan ada unsur perburuhan didalamnya. ada majikan dan pekerja di dalam pertemanan ini. namun jika memang terdapat hubungan perburuhan didalamnya, haruskah mempengaruhi pertemanan itu sendiri? tidak dapatkah bersikap profesional? haruskan tetap menjadi penjilat? atau haruskah sang majikan meminta untuk dilayani dan dijilati? siapa yang benar dan salah kali ini? semuanya sungguh abu-abu bagi saya. terlalu kelabu untuk menyimpulkan mana yang salah dan siapa yang benar. baiknya saya asumsikan saja keduanya benar dan keduanya salah, suka atau tidak suka tidak akan pernah menjadi murni untuk pertemanan semacam ini.

menyedihkan.

No comments:

Post a Comment