Friday, January 14, 2011

terguncang


berapa banyak waktu yang kamu butuhkan untuk membuatku jatuh? tujuh kali dua puluh empat jam? setepat kamis kemarin bersua lagi dengan kembarannya pada satuan minggu yang berbeda? tidak.. sungguh kamu telah berjaya, membuat aku porak poranda dalam hitungan sebaris kalimat. sebaris kata asing "i guess i still have"

barisan huruf yang tersusun dengan jumawanya itu telah menghentikan kembali putaran jiwaku. menghardikku tanpa tepi, tanpa tanda-tanda kemanusiaan sebelumnya. hentakannya sungguh identik dengan kehadirannya pada saat mula-mula. pesonanya yang lalu dapat menghentikan rotasi duniaku, kini hadir dalam serpihan huruf singkat, sesingkat "i guess i still have"

kejahatan apa yang telah 'ku perbuat sehingga kepedihan semacam ini yang wajib 'ku tanggung! lupa akan apakah aku hingga dunia mempermainkan aku! tahap pembentukan apa lagi yang dilakukan pandai besi kali ini terhadap aku, sampai hati ia menyesahku tepat dimana aku menjadi sang excalibur.

kini aku kembali tertunduk, kalah dan salah.. hamparan rasa termalukan menjadi santapan pengelihatanku saat ini. diiringi lantunan cercaan pada benak yang terus berulang mendoktinisasi bawah sadar. lengkap dengan degup gugup untuk terus menghancurkan tingkap-tingkap harapan yang terlanjur porak poranda akibat ulahmu.

keaphaanku kali ini telah melanggar hak kaumku sendiri. sungguh aku telah berada pada koordinat terendah dalam kemanusiaanku.. maafkan aku, perempuan.

*pic taken from google

No comments:

Post a Comment