Tuesday, December 14, 2010

puzzled by puzzle


jangan tanyakan padaku apa yang terjadi, mengapa aku begitu fluktuatif? sungguh aku sedang menyusun rangkaian puzzle yang menerpaku. limbung dan hanya bergelayut pada melodi tiap sisi biji-biji puzzle yang satu dengan sejenis lainnya. meraba warna-warna seirama yang aku sejajarkan dengan bagian puzzle berikutnya dan yang aku percaya benar adalah rangkaiannya. menelusuri guratan keping satu sama lain dengan kembali meyakinkan diri bahwa mereka adalah satu rangkaian gambar yang tak terpetakan dalam benakku sendiri.

kepingan ini hanya terserak saja dihadapku, tiba-tiba terhadirkan entah dari mana muasalnya. mengalihkan batas sunyiku akan masa kekinian yang sedang aku selami baik seluk nestapa pun sipu tawanya. menyibukkan aku pada dirinya yang tiada satupun mampu aku terjemahkan dengan kumpulan kosa kata duniawi.

kembali aku luluhkan segenap hati dan peluh, pula akselerasi optimal sang logika dan keluh pada butiran-butiran puzzle yang berarak tepat di kedua bilah telapakku. sesekali menengadahkan kepala kepada sang esa dan kemudian memekik tanpa suara seakan memohon sedikit petunjuk dan banyak mujizat atas rumitnya kepingan puzzle ini. menghanyutkan diri dengan segenap kesadaran penuh untuk kembali berkutat dengannya.. satu dua kali melelehkan air yang bersarang pada kantung mata ini, seakan tingkap perangkaian ini adalah sekam yang sanggup menghilangkan seluruh harap dan menghempasnya pada keputusasaan nelangsa.

apakah aku mampu menyusun biji-biji puzzle ini kembali mengutuh? membentuknya dengan keagungan dalam kecanggungan.. meninggikan kasta-kasta kesabaran nurani untuk kemudian bersandar pada keindahannya.

bahkan sungguhpun masa ini aku membiru.. terperanjat oleh sebab serbuan keping-keping yang merambatkan keutuhan dirinya yang nyata-nyata kian simetris dengan aku!



*inspired by many faces of you, yup.. you!
_pic taken from google and so sorry for the title, i cant find the catchy one in Bahasa_

No comments:

Post a Comment