Friday, December 10, 2010

tidak!

aku harus dapat mengatakan tidak untukmu. tidak untuk segala sesuatu yang terkait dengan aku. tidak untuk sekelumit perintahmu. tidak untuk keibaanku atas permohonanmu. tidak untuk keseharian dalam relung pesonamu. tidak dan hanya tidak.

menidakkan kamu, melawanmu, sungguh tak ubahnya melawan semesta kenyamanan untuk aku, tepat dimana aku terlalu tertarik pada adhesimu.. aku terhenti dalam asa dimana keseluruhan kesenjangan terperikan oleh pemikiranmu dan kembali terkikis oleh hangatnya pijar matamu. dan aku serupa badai gurun di gugusan utara benua hitam yang meluluhlantakkan kehidupan kota dengan pasir nan jumawa.. namun kemudian terhempaskan dalam satuan kilatan mata terhanyut oleh angin laut sang cendekiawan. dan aku tak kuasa melawan, tak kuasa terus sembunyi dalam angkuhnya benteng hati yang tiada terpacu waktu.

kamu menghentikan rotasi duniaku. terhenti dan tak sanggup kembali berputar.. terhisap dalam pusaran kekaguman akan kamu. menelusuri gemerlap buah-buah pikir yang mempesonaku, menyilaukan hatiku yang sungguh terkesima akan kesempurnaan dalam ketidaksempurnaanmu.

aku harus mulai meninggikan sang aku kembali. menghardikmu dengan tidak.. menolakmu dengan serta merta pada setiap permohonanmu.. menunduk sedalam burung unta yang bersembunyi pada tumpukan pasir atau bahkan mengalihkan pandangan mata dari teduhnya tatapanmu.. pun jika perlu akan aku tulikan telinga hingga dekap suaramu tak dapat menyentuhku..

kesemuanya hanya untuk melawan semesta hati. kesemuanya itu hanya untuk menyelamatkan diriku akan kengerian terhadapmu.. sungguh kamu terlalu sempurna. kamu, khayal yang sangat nyata..

dan maaf, tetapi untaian-untaian tidak ini linier dengan tiap butiran hati yang aku percayakan kepada kamu.. tanpa sepengetahuanmu, pula persetujuanmu.. maaf.



inspired by.. you!

No comments:

Post a Comment