Wednesday, July 7, 2010

membusuk

"kamu pegang apa ditangan kamu? kenapa diumpetin di belakang punggung?"
"hmm, gak kok. gak pegang apa-apa, gak umpetin apa-apa."

dan aku cengkram makin erat bongkahan hati yang telah membusuk ini. aku pastikan tiada seorangpun akan menaruh curiga akan hati yang telah aku renggut paksa dari tempatnya berada. aku letakkan pada telapak kiri dan menutupinya dengan telapak yang lain, menyembunyikannya di belakang punggung tanpa seorangpun dapat menyadarinya oleh sebab aku membungkusnya dengan senyum dan gelak tawa pada paras.

hati ini tidak bekerja lagi sesuai fungsinya, sudah banyak kerusakan disana-sini. tidak hanya itu, terdapat satu lubang besar yang tidak dapat ditutup sebab tamanan yang sebelumnya berada telah terlanjur mencengkramkan akarnya sampai pada inti pusat hati. seketika tanaman itu harus dicabut tidak dengan suka rela, meninggalkan liang tak berdasar pada hati ini. akar tunggangnya yang semula tertancap kuat harus terserabut tanpa belas kasih, meninggalkan hati yang kemudian membusuk karena waktu.

hati ini harus aku renggut paksa dari susunan organ, jika tidak aku lakukan ia akan menjangkitkan kebusukan yang sama pada organ lain, dan pada akhirnya kesemuanya akan membunuhku dari dalam secara perlahan. aku memilih menyakiti satu hati ini dan menyelamatkan organ lainnya, setidaknya tindakan ini akan membuat aku tetap hidup.

coba biarkan aku tetap menggenggamnya pada telapak, memandanginya dan mengenang setiap perannya yang telah lalu. setiap torehan padanya menyunggingkan senyum tipis pada sudut bibirku bersamaan dengan air mata yang tak kuasa aku bendung untuk tetap menggenang pada kantungnya.

aku tidak akan membuang hati yang membusuk ini, juga tidak akan aku tempatkan kembali pada asalnya. ia akan tetap di sini, tepat pada kedua bilah telapakku yang bersemayam di belakang punggungku, tanpa seorangpun sempat menyadari keberadaannya. tak seorangpun dalam fana dan maya ini, kecuali kamu...


*pic taken from google

2 comments:

  1. Deneee, kenapa status bb nya membusuk?
    Lagi merasakannya kah?
    Hayoooo, kumpul2, jangan senyam senyum, tapi waktunya di telinga jadi mulut =D

    ReplyDelete
  2. hehehe,, itu bagian dari promosi nett sayang.. hihi biar temen2 berkunjung di blog sayah hihihi

    ReplyDelete